RSS

Cara Instalasi Windows 8 Developer Preview (Step-By-Step)

18 Jun

Prosedur:

Step 1 : Hubungkan/konekkan Windows 8 bootable USB ke PC/laptop atau memasukkan DVD bootable ke dalam optical drive dan reboot komputer Anda.

Step 2 : Tekan tombol apa saja pada keyboard jika Anda melihat “Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD atau DVD” pesan di layar. Tetapi jika Anda boot dari USB, Windows secara otomatis akan mulai memuat file yang dibutuhkan untuk memulai proses setup. Setelah Anda menekan tombol (jika Anda menggunakan DVD untuk boot), Anda akan melihat Windows memuat semua file yang dibutuhkan untuk memulai proses setup.

Step 3: Di layar berikutnya, pilih bahasa Anda, waktu, format mata uang, dan jenis keyboard. Klik tombol Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Step 4: Pada layar Windows Install, klik Install Now untuk melanjutkan ke layar License Agreement screen. Ceklis “I accept the license terms” option dan klik Next .

Step 5: Ketika Anda diminta untuk memilih jenis instalasi yang ingin Anda lakukan, klik pada pilihan Custom (advanced) karena Anda tidak bisa meng-upgrade dari Windows 7 ke Windows 8 Release Preview.

Microsoft merekomendasikan minimal 16 GB free space untuk Windows 8 instalasi. sebaiknya partisi dengan sedikitnya 30 GB ruang kosong. Anda dapat menggunakan alat disk tersedia di bawah pilihan Drive untuk menghapus, format, dan membuat partisi baru.

Pilih partisi dan klik tombol Next untuk memulai instalasi Windows 8 pada komputer Anda. PC Anda mungkin restart selama proses tersebut.

Step 6: Setelah beberapa menit dan reboot, Anda akan melihat layar berikut :

Cukup masukkan nama untuk PC Anda dan klik tombol Next untuk pindah ke layar Settings.

Step 7:The Settings screen offers two options:

  # Express settings

   # Customize settings

Jika Anda memilih pengaturan Express, Anda dapat mengubah pengaturan ini nanti. Jadi, klik Gunakan pengaturan Express untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
Dan, jika Anda lebih memilih untuk menyesuaikan pengaturan Anda bukan memilih merekomendasikan pengaturan, klik Customize. Ikuti petunjuk pada layar sederhana untuk menyesuaikan pengaturan.
Anda akan mendapatkan pilihan untuk berbagi dan menghubungkan, memperbarui tipe instalasi, dan mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi mengakses lokasi Anda (menggunakan platform lokasi Windows) dan beberapa setelan pribadi yang lain.

Step 8: Pada langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan Windows Live ID Anda. Jika Anda tidak ingin memasukkan ID email Anda, klik Don’t want to log on with a Windows Live ID untuk melewati langkah ini.

Step 9: Pada layar berikut (jika Anda telah memasukkan alamat email Anda), Anda harus memasukkan password email Anda juga. Windows akan menyelesaikan semua pengaturan dan mempersiapkan desktop Anda dalam beberapa detik. Selamat mencoba!

 
3 Comments

Posted by on 18 June 2012 in tutorial komputer, Windows 8

 

Tags: , ,

3 responses to “Cara Instalasi Windows 8 Developer Preview (Step-By-Step)

  1. abner

    22 July 2012 at 4:08 PM

    gan, klo instal Windows 8 Release Preview ini, apakah mesti unistal windows 7 nya. atau langsung aja di instal,,,?
    kemudian bagaimana nantinya data-data kita dan software yang sebelumnya di instal di windows 7 apakah tetap atau hilang sendiri,,,?
    Thanks,,,,

     
  2. saloom sihombing

    24 July 2012 at 12:18 PM

    Klo aku sih yaranin untuk uji coba aja dulu, instal secara fresh. gak perlu uninstal sistem operasi sebelumnya, nanti di step-step diatas sudah ada cara instalnya.

    Untuk menghindari software yang ga kompatible dengan windows 8 sebaiknya komputer anda sebelumnya di backup aja dulu.

    ingat untuk backup data dulu ya….
    klo gak cocok dengan windows 8nya segara restore backupnya…

     

Leave a comment